Artikel Unik Hasil Summary Ms. Word

on 20 Januari 2012
Dari kesekian software yang ada di komputer atau lapie, tentunya kita tahu fungsnya masing. Entah dari yg bero OS penguin atau Jendela. Tapi kadang user tidak mengerti begitu dalam mengenai fungsi-fungsi yang tersembunyi di dalamnya. Seperti mau bikinDaftar isi, di aplikasi Ms Word sebenarnya sudah ada yaitu fungsi table of content. Fungsi ini mengenerate Style, bulet and numbering sehigga mampu membuat sebuat daftar isi dihalam yang kita inginkan. Yang seharusnya bisa kita kerjakan 1 menit tapi dengan manual bisa menghabiskan waktu jika kita tidak mengetahui fungsi2 praktis tersembunyi yang sudah di sediakan oleh developernya.

Seperti halnya sebgai seorang yang terjun didunia internet marketing yang tidak akan pernah lepas dengan konten atau artikel yang selain digunakan sebagai onpage SEO tapi juga sebagai offpage SEO. Banyak sekali tool yang ditawarkan diluaran sana yang secara umum intinya adalah mencari banyak artikel dan selanjutnya menyepin artikel tersebut menjadi 1 artikel yang unik. 

Namun tidak semuanya orang suka dengan hasil comot sana sini artikel yang ada, karena untuk perhitungan page rangk kurang bagus, dimana pengunjung hanya membaca sebagian. Meski dimata google ini unik, tapi isi dari tuisan tersebut tidak natural dan tidak mengalir. 

Tool yang dimiliki para IMers itu banyak dan mahal-mahal, tapi kalau tidak bisa memanfaatkannya juga sama saja. Kadang membeli sebuah tool IM terpengaruh karena sales letternya yang begitu wah. hingga mereka lupa ada aplikasi yang sangat bagus sekali untuk membuat artikel yang unik dan mengalir. Aplikasi ini adalah MS. Word yang sering digunakan sebagai aplikasi ketik dokumen biasa. Bagaimana memanfaatkan tool yang sudah familiar ini menjadi tool yang sangat menghemat biaya dan mendapatkan kualitas artikel yang unik.

Langkah mendapatkan artikel unik :

alat dan bahan :
1. artikel yang kita cari di direktory artikel seperti ezinearticle.com (5-10 artikel yang sesuai dengan keyword yang kita bidik)
2. sperangkat komputer dan ms. office 2007
3. spinnerchief atau the best spinner, pake paket free-nya aja cukup.
4. otak.. :)

langkah :
1. dari artikel yang kita cari dipilah-pilah berdasarkan paragraf awal (latarbelakang, mukodimah),paragraf isi, dan penutup.
2. masing masing paragraft yang telah dipilah tersebut diurutkan. paraga awal masing2 artikel, kemudian isi masing2 artikel dan penutup masing2 artikel.
3. masukkan semua yang telah di pilah itu kedalam dokumen word.

4. memanfaatkan fungsi summary yang ada di MS Word.
secara default fungsi ini tidak kita lihat di menu bar. cara untuk menampilkannya adalah :
masuk office button yg ada di kiri atas aplikasi, plih word option.

 

5. Selanjutnya pilih cutomize, chose commands from yang not ribbon, cari auto summary dan add kesebelah kanan, dan OK.

 

6. Ada tool bar tabahan diatas sejajar denganoffice button.

 

7. Lakukan auto summary dengan mengklik button auto summary yang barusan kita tambahkan. Setelah muncul box seperti dibawah ini pilih create anew document untuk meletakkan hasil summary-nya di dokumen word baru. precent originalnya sesuikan keinginan kita. Sebagai standar konten biasanya kurang lebih 500 word maka persent of originalnya bisa diseseuaikan. Tapi jika kita ingin konten kita unik maka carilah artikel paling tidak 3000an kata dan percent of originalnya 15%.



8. Setelah itu klik OK. dan akan muncul 1 buah dokumen baru dari Word.

 

9. Nah kita sudah mendapatkan artikel baru yang alur tulisannya mengalir bagus sesuai dengan langkah kita memilah-milah bagian2 artikel tersebut. Langkah selanjutnya agar lebih unik dimata google. barulah kita memanfaatkan spinner. Kita bisa insltall spinner yang ngasih versi gratisnya. seprti spinnerchief dan the best spinner.

Spinner artikel tersbut dan dapatlah artikel unik, alur tulisan mengalir dan gratis pula. Coba kalau semua konten web teman2 di outsoucekan. untuk 500 kata harga standartanya $8, gimana jika kita butuh buat 10, tiap web 10 artikel. biaya domain dan hosting kalah dengan biaya buat jasa artikelnya.
Demikian lah langkah demi langkah memanfaatkan office word yg sudah familiar dengan kita. semoga bermanfaat.

best regard
Arif Nugroho

5 komentar:

dobelden mengatakan...

nice infoh gan.. cocok buat yg doyan adsense :D eh adsense udah bisa terima artikel bahasa indonesia kah?

Unknown mengatakan...

ada..
pakenya adsensecamp..

dimari... --> adsensecamp.com

Tips dan trik mengatakan...

wah,, artikelnya mantab sahabat ^_^

Unknown mengatakan...

makasi infonya gan

Pak Suyarno mengatakan...

Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua, Sengaja ingin menulis sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang kesulitan masalah keuangan Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa Tumbal karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar 750juta saya sters hamper bunuh diri tidak tau harus bagaimana agar bisa melunasi hutang saya, saya coba buka-buka internet dan saya bertemu dengan NYAI RONGGENG awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama 3 hari saya berpikir, saya akhirnya bergabung dan menghubungi NYAI RONGGENG DI 085-286-344-499 kata NYAI pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan penarikan uang gaib 3Milyar dengan tumbal hewan, Semua petunjuk saya ikuti dan hanya 1 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah akhirnya 3M yang saya minta benar benar ada di tangan saya semua hutang saya lunas dan sisanya buat modal usaha. sekarang rumah sudah punya dan mobil pun sudah ada. Maka dari itu, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya sering menyarankan untuk menghubungi NYAI RONGGENG di 0-8-5-2-8-6-3-4-4-4-9-9 situsnya http://pesugihan-uang-balik-asli.blogspot.com agar di berikan arahan. Toh tidak langsung datang ke jawa tengah, saya sendiri dulu hanya berkonsultasi jarak jauh. Alhamdulillah, hasilnya sama baik, jika ingin seperti saya coba hubungi NYAI RONGGENG pasti akan di bantu NYAI juga bisa memebantu anda melealui JALAN ANKA TOGEL ATAU DENGAN ANKA GOIBNYA SAMA BISA MEMBUAT ANDA SUKSES.AMIN

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar untuk postingan ini, semoga tulisan Anda membangun perkembangan Blog ini. terimakasih.