Fitrah Blogger untuk berkumpul dan berbagi

on 21 Juni 2010

Apalah arti hidup ini kalau tidak bersaudara, berkumpul dan bersosialisasi. Sebuah komunitas apapun saya yakin, semangat yang mereka peroleh adalah dari kebersamaan. Karena kebersamaan atau berkumpul merupakan suatu fitrah milik manusia itu sendiri. Berkomunitasnya seseorang hanyalah sebuah keinginan untuk diterima, dikenal dan mungkin juga untuk berbagi.

Kadang motivasi seseorang berkomunitas hanyalah untuk suatu kebanggaan saja. seharusnya sebisa mungkin dengan Berkomunitas bisa meningkatkan dan mengembangkan potensi apapun yg ada dalam diri diluar suatu ikatan instansi atau kerja. Bebas dalam berekspresi sesuai dengan koridor tentunya.

Pas sekali rasanya jika satu peminat sesuatu disatukan dalam suatu wadah. Pastinya mereka bisa saling bertukar pengalaman, sama- sama menggali ide untuk selalu maju dan bisa menikmati hidup.

Blogger juga manusia. Peminat dunia maya yang sebagian besar narsis2 semua ini berkomunitas dan bervisi. Paseduluran tanpa Batas, kata yang begitu mengglobal sehingga dari latar belakang apapun bisa bergabung di Komunitas ini.

Berdirinya suatu perkumpulan dengan pondasi untuk sesuatu yang bermanfaat untuk sekitar, insyaallah akan selalu langgeng. Ini tentunya didasari dengan keikhlasan yang benar-benar tulus, tanpa pamrih. Dengan mengadakan agenda2 yang bermanfaat seperti pengadaan perpustakaan, pengenalan wisata melalui blog, seminar pendidikan, melakukan pelatihan blog untuk pelajar, tentu saja ini merupakan suatu kepuasan batin sendiri ntuk komunitas yang berhasil.

Sebenarnya keeksisan itu suatu hal dampak dari apa yang telah dilakukan orang tersebut. Namun jika niat kita melakukan sesuatu untuk eksis, justru sulit untuk bisa terkenal, mugkin bisa tapi tidakkan lama.

Blogger berkomunitas merupakan sesuatu yang perlu diacungi jempol, meskipun segelintir orang belum tahu apa itu blogger, komunitas ini sangat bermanfaat untuk kemajuan pribadi, komunitas itu sendiri, kota asal, pendidikan, penulisan dan lainnya.

Mari siapapun juga, janganlah pandang sebelah mata. Kita berkomunitas bukanlah untuk suatu keeksisan belaka, komunitas yang berguna, untuk kemajuan sosial, pendidikan. Dengan kebersamaan kita mampu berdiri dan mengibarkan bendera Blogger untuk kemajuan Magelang.

7 komentar:

eMo mengatakan...

kok pake bersambung sgala...

Unknown mengatakan...

hehe... soale baru sedikit yg dituangkan..

nahdhi mengatakan...

Sambungane ndi kie?

Ndoro Seten mengatakan...

wah hebat euy, blogger gitu lho!
ning iki ketoke bakal dowo sambungane.........

dobelden mengatakan...

riv, sambungane raiso di klik, eror kui *culun*

Unknown mengatakan...

wkwkwk,,,

@all

sambungane belum sempet tak buat.. sesuk nek dah kelar ujianne.. hehehe

Ndoro Seten mengatakan...

lho wis ngenteni sambungane je!

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar untuk postingan ini, semoga tulisan Anda membangun perkembangan Blog ini. terimakasih.