Chat Room di Facebook

on 20 Oktober 2010
Bulan Oktober 2010 ini Facebook menambah 3 fitur barunya. dan tentunya untuk kemudahan bagi penggunanya. 3 fitur baru itu :
1. pengguna bisa mendownload semua data (foto, video) yang diupload.
2. fitur untuk memanage aplikasi FB (cocok bagi pengguna aplikasi)
dan yang ke 3 adalah fitur chat room. fitur ini mirip dengan pembuatan group, karena alamatnya masih sama, cuman di group ini ada tambahan fitur seperti mailinglist atau chat grup. anda setiap pengguna bisa membuat grup chating sendiri dan memasaukkan temanya kedalam list grup chat ini tanpa minta ijin dulu. seperti yang saya alami kemaren malem, FB on tapi ane tilep. pas bangun wih dah ada warna merah dibawah tab chat. ternyata adalah grup chat dari temen kampus ane.
biar lebih tahu langsung dicoba aja. simak ajah gan.
artikel ini akan membahas bagaimana membuat chat room di alamat facebook.com/grups .
1. masuk ke link group facebook
2. pilih button ijo "create groups". akan muncul jendela di atasnya seperti ini

isi nama group dan anda juga bisa memberikan icon disamping nama grup sesuai dengan grup yang anda buat. kemudian ada anggota, itu merupakan nama atau list nama dari temen2 anda yang akandimasukkan kedalam grup chat. dibagian bawah ada privasi open(isi dan anggota grup bisa dilihat umum, mesin pencari pun mampu mencari grup ini), close(grup ini terbuka kepada siapa yg mau gabung, cuman conten ditutup) dan scret (semuanya serba dirahasiakan, hanya tertentu yang bisa melihat grup ini).

3. setelah itu tekan tombol "create", dan akan ada tampilan awal dari grup tersebut

disitu terlihat
1. sunting grup : untuk pengaturan anggota, privasi, membuat keterangan dsb
2. sunting pengaturan : untuk mengatur notifikasi dsb
3. anggota : menampikan list anggota grup
4. ngobrol dengan grup : chat di room yang telah and buat
5. tambahkan beberapa teman ke grup : menambah list anggota
6. keluar dari grup : keluar dri grup ( ini berarti anda hilang dari list anggota dan tidak bisa mengakses grup in)
7. menu tabs : kumulan tabs seperti di grup dan fan page atau profil id

demikian. sangat mudah sekali.
monggo yang mau sharing dengan saya di YM : ariev.wahyoe
semoga bermanfaat :D

11 komentar:

Muhammad Aviv N mengatakan...

wah ijin nyimaks + nyoba gan...

Nancy mengatakan...

Fcebook makin matap, inovasinya tiada henti :)

Anonim mengatakan...

trus kalo misalnya saya bikin group ini, kemudian sudah ada 30 org yg gabung, kemudian saya hapus diri saya dari admin, akhirnya group ini ngga ada adminnya... bagaimana cara mengembalikan diri saya sebagai admin?

INGGA mengatakan...

Ea neh gmana cara jadi admin lagi coz gwa dah keluar jd admin..

Anonim mengatakan...

paler ama kalian .,.,.

mw paler kalian enak ni buatan mamak W ni gan?
Ma bapak W ni?

sewa komputer surabaya mengatakan...

lagi ngetrend nich sekarang chat room di FB, ane juga makai gan...

Anonim mengatakan...

Ea. ....bagaimana menjadi admin pada grup yang sudah tidak ada adminya?

Mochamad Reza mengatakan...

ia tuh gimana kalo misalnya saya bikin group ini, kemudian sudah ada 30 org yg gabung, kemudian saya hapus diri saya dari admin, akhirnya group ini ngga ada adminnya... bagaimana cara mengembalikan diri saya sebagai admin?

mohon dijawab !! ^_^

Anonim mengatakan...

he..he.. mikirnya jgn kelamaan mas bro

Anonim mengatakan...

Mau tanya: dulu pernah gabung di grup dan aktif komentar. Seumpama saya keluar dari grup tersebut,apakah komentar saya masih atau hilang secara otomatis? Makasih...

Pak Suyarno mengatakan...

Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua, Sengaja ingin menulis sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang kesulitan masalah keuangan Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa Tumbal karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar 750juta saya sters hamper bunuh diri tidak tau harus bagaimana agar bisa melunasi hutang saya, saya coba buka-buka internet dan saya bertemu dengan NYAI RONGGENG awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama 3 hari saya berpikir, saya akhirnya bergabung dan menghubungi NYAI RONGGENG DI 085-286-344-499 kata NYAI pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan penarikan uang gaib 3Milyar dengan tumbal hewan, Semua petunjuk saya ikuti dan hanya 1 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah akhirnya 3M yang saya minta benar benar ada di tangan saya semua hutang saya lunas dan sisanya buat modal usaha. sekarang rumah sudah punya dan mobil pun sudah ada. Maka dari itu, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya sering menyarankan untuk menghubungi NYAI RONGGENG di 0-8-5-2-8-6-3-4-4-4-9-9 situsnya http://pesugihan-uang-balik-asli.blogspot.com agar di berikan arahan. Toh tidak langsung datang ke jawa tengah, saya sendiri dulu hanya berkonsultasi jarak jauh. Alhamdulillah, hasilnya sama baik, jika ingin seperti saya coba hubungi NYAI RONGGENG pasti akan di bantu NYAI juga bisa memebantu anda melealui JALAN ANKA TOGEL ATAU DENGAN ANKA GOIBNYA SAMA BISA MEMBUAT ANDA SUKSES.AMIN

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar untuk postingan ini, semoga tulisan Anda membangun perkembangan Blog ini. terimakasih.