Sharing dengan Blogger Loenpia

on 1 Desember 2011
Sebuah kesempatan yang sangat saya syukuri seketika bertemu dengan para blogger-blogger SeNusantara. meskipun pernah saya alami dulu di SOLO, namun saya rasa arti dari pertemuan itu belum saya dapatkan. Yaitu persahabatan yang dimulai dari perkenalan.

Alhamdulillah, mesti ilmu sosialisasi saya (-), namun saya bisa memanfaatkan pertemuan saya dengan salah satu Blogger Semarang, yang kebetulan satu pesawat saat berangkat dan pulang dari konferensi Blogger ASEAN di Bali tgl 16 November kemaren.

Baiklah, langsung saja bagaimana hasil obrolan-obrolan saya dengan Mbak Nieke dari Loenpia, blogger Semarang mengenai dunia perbloggeran. hehehe..

Sudah lama mbak gabung di Loenpia?

jwb: Baru sekitar 2 tahunan kok.

Awalnya gimana kok bisa gabung di Komunitas Blogger, suka nulis ya?

jwb: Sebenernya saya dulu niatnya nggak ikutan Loenpia, tapi karena suami saya anggota Loenpia jadi sering ikutan kopdaran. Anggota Loenpia itu asyik-asyik jadinya saya gabung saja, dann ikutan event-eventnya.

Biasanya Loenpia ada semacam Kopdaran gitu? atau acara apa gitu?

Loenpia pernah ada yang namannya Kopdaran Bermutu, dimana didalam kopdaran itu ambil tempat dirumah anggota, selanjutnya isi koopdaran itu beruapa semacam seminar, yang pembicaranya dari anggota sendiri mengenai apapun yang pantas untuk dibahas. Atau mungkin menghadirkan pembicara dari luar.

Kalau waktu dekat ini ada agenda apa di Loenpia?

jwb : Masih seperti kegiatan sosial, membantu orang-orang yang kurang mampulah.

Anggota dari Loenpia itu mayoritas darimana?

jwb : Kebanyakan orang rantauan. Tapi mahasiswa juga banyak. Sebagian sudah pada kerja. Jadi ada yang berkomunitas ini sebagai hiburan diluar kerjaan. Kegiatan-kegiatan juga biasanya dananya dari donatur anggota yang sudah pada kerja. Tapi kalau acara yang lumayan besar kita kerjasama dengan (maaf saya lupa kalau nggak indosat ya telkomsel).

Kalau Portal Loenpia itu siapa yang ngurus?

jwb : siapa saja. anggota Loenpia, jdi nggak ada yang tanggung jawab sepenuhnya, tapi tanggung jawab bersama, toh yang posting juga orang-orang Loenpia sendiri.

begitulah kira-kira tanya jawabnya, sebenernya masih banyak banget yang saya tenyakan pada beliau megnenai blogger dann juga mengenai acara ASEAN BLOGGER Conference.

Mbak Nieke asalnya dari Riau, beliau juga ikut komunitas blooger BETUAH dari Riau. Di Riau ada 2 komunitas blogger, tapi mereka berdiri sendiri-sendiri.

portal LOENPIA.

portal BETUAH.

6 komentar:

Sang Nanang mengatakan...

ha?....ngono thok obrolane?

Ariev mengatakan...

akeh mas, terutama mengenai acara konferensine. ning postingane iki gur tak batesi ttng perkembangane blogger semarang.. hehe...

aku mengatakan...

koyo interogasi hehe

Unknown mengatakan...

haha iyo po. wah aku gur menulis sing penting-penting wae je. men rodo menarik tak gawe tanya jawab wae.. wkwkwk...

MNA mengatakan...

Alamat-e ki loenpia.net cah....

Unknown mengatakan...

oh. ok. nuwun koreksinya. :)

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar untuk postingan ini, semoga tulisan Anda membangun perkembangan Blog ini. terimakasih.