Perjalanan Pendekar Tidar 2011 #1

on 30 Desember 2011
Kehidupan manusia di dunia ini pasti ada pasang dan surutnya, kadang semangat menjalan seuatu hingga kadang kita merasa loyo dan gagal. tapi memang begitulah kehidupan. Seperti halnya dengan gerak roda komunitas. Namun dibalik semua itu tentu tinggal bagaimna kita menyikapinya.

Pada postingan kali ini akan dibahas mengenai perjalan komunitas Blogger Magelang "Pendekar Tidar" di dunia maya maupun dunia nyata pada tahun 2011. Hanya saja ini sebagian dari
keseluruahan agenda Pendekar yang saya ikuti.

Jelajah Kota Tua Magelang
Awal Tahun 2011 tepatnya bulan januari tanggal 30, Komunitas Onthel Magelang, mengadakan event yang berkaitan dengan Sejarah Magelang. Di acara itu para peserta yang berasal dari berbagai kalangan sangat antusias mengikuti event ini. Seluruh peserta dikumpulkan di Masjid Agung Kauman Magelang dan melakukan perjalan menuju bangunan tua di Magelang. Bagunan-bagnunan itu antara lain gedung karesidenan kota magelang, kantor CaPil yang dulunya merupakan sekolah belanda, cerita gardu listrik dipinggiran jalan, gedung PDAM, sampai diujung acara kami diajak ke Masjid Payaman dan Sareannya.

Kantor Catatan Sipil


Masjid Agung Payaman Magelang


Seminar Pendidikan
Seiring waktu dari akhir tahun 2010 kita Pendekar Tidar sudah mempersiapkan event tahuannya yaitu Lomba Menulis dan Seminar Pendidikan. Dimana event ini bisa dikatakan event terbesar Pendekar Tidar. Pada event Lomba ini diikuti oleh pelajar SMP dan SMA se Karesidenan Kedu. 

Tujuan dari diadakan event ini secar umum adalah untuk memfasilitasi bagi para pelajar yang memiliki hobi menulis. sedangakn Tema yang diangkat adalah 1001 sisi erupsi merapi, karena pada waktu itu tetapnya bulan September 2010, Magelang sedang terlanda bencana meletusnya Gunung Merapi. Sehingga sangatlah singkron bagi para pelajar yang mengetahuinya bahkan merasakan musibah itu. Dari itu kita bisa melihat bagaimana hati mereka berbicara melalui tulisan.

Dari Lomba itu selanjutnya dilakukan penjurian dan mendapatkan beberapa pemenang untuk mendapatkan apresisi. Puncak pemenang lomba tersebut di meriahkan pada acara Seminar Pendidikan pada bulan Mei 2011. Di Seminar ini bertemakan "Internet Sehat untuk Mencerdaskan Generasi Masa Depan", dimana pembicaranya dari Internet Sehat, Blogger Magelang, Rumah Pelangi, Radar Magelang, Blogger BHI. Dengan diawali sambutan dari ketua panitia (Yudha Karyadi) dan sambutan dari Perwakilan Dinas Pendidikan Kabupaten Magelang Seminar yang diadakan di Sawitan, Gedung Dinas Kabupaten Magelang berlangsung sampai siang hari. Kesuskesann ini tentunya berkat dukungan dari pihak Dinas itu sendiri, pihak sponsor (XL Axiata) dan tentunya para Pendekar dari Magelang.

Tempat Pembicara di Seminar Pendidikan
Panitia Penyelenggara (Pendekar Tidar)

Presentasi Pak Asep dari "Internet Sehat"


Magelang Techno Festival (METAL)
Tidak lama kemudian selang beberapa hari, Pendekar Tidar mendapat kehormatan yaitu tengah diundang oleh sebuah panitia penyelenggara event yang bisa dikatan besar di Magelang sebagai tamu atau bagian dari acara mereka. Event ini adalah Magelang Techno Festival disingkat "METAL" yang merupakan ajang pameran Komputer terbesar di Magelang dan kebetulan diadakan di Gedung Tribakti Kota Magelang.
Dalam event ini kita mendapatkan tempat sebagai stand dimana kita dapat memagelangkan Blogger Magelang yaitu Pendekar Tidar. Ada beberpaa sesi yang diberikan kepada kita untuk megisinya, yaitu sharing mengenai komunitas dan sebagai panitia kompetisi blogging. Dilihat dari daftar tamu, pengunjung yang mamper di stand Pendekar Tidar cukup banyak dari peserta seminar yang telah diadakan sebelum event ini. Dengann ini manfaat yang bisa diambil adalah mensolidkan anggota dan menjalin persaudaraan dengan komunitas di Magelang serta Masyarakat Magelang itu sendiri.

Pendekar Tidar di Panggung "METAL"

7 komentar:

Nahdhi mengatakan...

#2-ne durung. Orapopo sisih bulan Desember kok.

ikhsan mengatakan...

akhirnya posting juga :)

yuud mengatakan...

sip, anu kang, masi ad saltik" dikit gpp. :D

Unknown mengatakan...

Nahdhi
sing #2 isih nang draft. hehe...

Mas Ikhsan
ya Mas. kesimpan di draft lumyan lama, sambil ngingat2. nggak punya dokumentasi jadi kudu ngingat2 dulu. hehe....

Yudho
saltik" piye? ^_^

Kang Nanang mengatakan...

harus lebih banyak nulis!

Unknown mengatakan...

Banyakin nulis dan belajar nulis...
Kalau setiap moment di tulis, pasti buat kaleidoskopnya bisa cepet, tinggal review2 tulisan2 terahulu.. hehe....

Pak Suyarno mengatakan...

Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua, Sengaja ingin menulis sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang kesulitan masalah keuangan Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa Tumbal karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar 750juta saya sters hamper bunuh diri tidak tau harus bagaimana agar bisa melunasi hutang saya, saya coba buka-buka internet dan saya bertemu dengan NYAI RONGGENG awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama 3 hari saya berpikir, saya akhirnya bergabung dan menghubungi NYAI RONGGENG DI 085-286-344-499 kata NYAI pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan penarikan uang gaib 3Milyar dengan tumbal hewan, Semua petunjuk saya ikuti dan hanya 1 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah akhirnya 3M yang saya minta benar benar ada di tangan saya semua hutang saya lunas dan sisanya buat modal usaha. sekarang rumah sudah punya dan mobil pun sudah ada. Maka dari itu, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya sering menyarankan untuk menghubungi NYAI RONGGENG di 0-8-5-2-8-6-3-4-4-4-9-9 situsnya http://pesugihan-uang-balik-asli.blogspot.com agar di berikan arahan. Toh tidak langsung datang ke jawa tengah, saya sendiri dulu hanya berkonsultasi jarak jauh. Alhamdulillah, hasilnya sama baik, jika ingin seperti saya coba hubungi NYAI RONGGENG pasti akan di bantu NYAI juga bisa memebantu anda melealui JALAN ANKA TOGEL ATAU DENGAN ANKA GOIBNYA SAMA BISA MEMBUAT ANDA SUKSES.AMIN

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar untuk postingan ini, semoga tulisan Anda membangun perkembangan Blog ini. terimakasih.