Nggak Suka Novel, Bolehkah Jadi Penulis?

on 20 Mei 2012

Meskipun seumuran saya masih dianggap Muda, namun kata penulis pernah muncul di hati dan pikiran saya semasa kuliah semester awal, sekitar tahun 2008. Saya rasa nggak ada salahnya punya impian jadi penulis, meski itu cuman sebatas mimpi doang. Dari tahun itu sampai sekarang saja postingan di blog pribadi ini nggak nyampe 3 digit. Gimana mau jadi penulis coba. Mustahil. Tapi entah kenapa sampai saya menulis postingan ini saya masih yakin sekali, kalau suatu saat nanti saya bakalan nerbitin buku karangan saya sendiri.

Beruntung juga bisa tersesat pengen jadi penulis. Saya jadi lebih semangat untuk ikut komunitas blogger waktu itu. Simpel sebenernya alasan saya gabung komunitas, ingin belajar berorganisasi, karena dimasa Pelajar, gagal jadi pengurus OSIS. :( selain itu juga ingin menumbuhkan semngat saya untuk belajar menulis.

Selama perjalanan  kuliah, saya sangat minat sekali dengan buku-buku motivasi dan pengembangan diri, kalau sampeyan tahu buku sejenis itu di perpustakaan Kampus bisa jadi makanan harian saya. Chicken Soup, La Tahzan jangan bersedih, dan banyak banget, sampai saya lupa malah, mbaca apa aja. kalau ditanya koleksi buku, mayoritas buku-buku saya berbau motivasi, pengembngan diri, agama, entepreneur. Itupun saya memaksakan diri tiap bulan minimal ada 1 buku baru dan harus kebaca.

Sejujurnya, saya ini enek sekali dengan kata "Novel", "puisi" atau yang sejenisnya. Tapi apa mau dikata, memang ndak suka gitu2an. Untuk seni, lebih cenderung seneng ke music, Slow Rock, saya suka banget. Nah terus kok pengen jadi penulis? Nah itu, Penulis kan bukan berarati jadi penulis NOvel dan sejenisnya bro.! ya ndak?

Impian saya jadi penulis ini bukan sebagai penulis novel, penulis buku diktat, motivasi seperti para penyair disana. Hanya diawali oleh sebuah ketertarikan saya membaca buku-buku motivasi dan pengembangan diri, hingga saya pengen menuliskan kembali apa yang saya dapat dari buku-buku tersebut dengan bahasa sendiri.

Salah satu nasihat dan tulisan yang meracuni saya adalah ebook karya Jonru, beliau adalah pemenang kontes blogger internet sehat, tahun 2008 kalau ndak salah. Ketika saya punya segudang alasan tidak mampu menulis, dari tulisan beliau, malu rasanya kalau ndak bisa menuliskan yang ada diotak sendiri. Ingin tahu ulasan mengenai pak jonru. langsung aja keblognya pake google yak. :p

Sebenernya dulu pengennya nulis mengenai motivasi, inovasi dan kreativitas. Tapi dalam kenyataannya saya sendiri belum bisa memotivasi diri sendiri secara stabil. jadi kebanyakan ide muncul juga dari baca buku. jadi kesimpulannya, saya ndak cocok jadi penulis motivasi. satu lagi alasannya, rata-rata tulisan penulis di suatu buku itu mengenai pengalaman hidupnya, bidang yang ditekuni atau hobinya.

Tapi saya ini kok tetep ngotot pengen jadi penulis yak. hehe.. dan kalau ada yang ngejek saya "NGIMPI".. itu justru membuat saya jadi semangat buat ngebuktiin kalau saya bisa.

Yang selalu terlintas di hati dan pikiran saya. Suatu saat saya bakalan mesam-mesem sendiri di toko buku. nggak papa deh dibilang gila. toh saya sedang bersyukur ngeliat foto saya mejeng di sampul belakang buku di rak BEST SELLER.. :D

jadi kalau nggak suka novel, motivasi yg disebutkan diatas, mau jadi penulis apa ini?
hehe.. penulis buku hobi dan spesialisasi. contoh. "cara merapu dollar di internet dengan blog", "buku wajib pengusaha percetakan", "tips mematikan memanfaatkan Coreldraw untuk desain publikasi promosi produk"..

amin. amin. ya Allah. semoga saya bisa berbagi ilmu kepada sesama melalui buku... mohon doa restunya pembaca sekalian.. :)

4 komentar:

sang nanang mengatakan...

keingian itu sudah merupakan modal utama untuk menulis.......

Ikhsan Abu Disa mengatakan...

amin, semoga kesampaian mas

Unknown mengatakan...

alhamdulillah masih ada harapan.. hehe..

maturnuun mas, amin. amin.

Pak Suyarno mengatakan...

Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua, Sengaja ingin menulis sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang kesulitan masalah keuangan Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa Tumbal karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar 750juta saya sters hamper bunuh diri tidak tau harus bagaimana agar bisa melunasi hutang saya, saya coba buka-buka internet dan saya bertemu dengan NYAI RONGGENG awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama 3 hari saya berpikir, saya akhirnya bergabung dan menghubungi NYAI RONGGENG DI 085-286-344-499 kata NYAI pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan penarikan uang gaib 3Milyar dengan tumbal hewan, Semua petunjuk saya ikuti dan hanya 1 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah akhirnya 3M yang saya minta benar benar ada di tangan saya semua hutang saya lunas dan sisanya buat modal usaha. sekarang rumah sudah punya dan mobil pun sudah ada. Maka dari itu, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya sering menyarankan untuk menghubungi NYAI RONGGENG di 0-8-5-2-8-6-3-4-4-4-9-9 situsnya http://pesugihan-uang-balik-asli.blogspot.com agar di berikan arahan. Toh tidak langsung datang ke jawa tengah, saya sendiri dulu hanya berkonsultasi jarak jauh. Alhamdulillah, hasilnya sama baik, jika ingin seperti saya coba hubungi NYAI RONGGENG pasti akan di bantu NYAI juga bisa memebantu anda melealui JALAN ANKA TOGEL ATAU DENGAN ANKA GOIBNYA SAMA BISA MEMBUAT ANDA SUKSES.AMIN

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar untuk postingan ini, semoga tulisan Anda membangun perkembangan Blog ini. terimakasih.