Sederhana dan Mulai Membuahkan Hasil

on 21 Mei 2012
Sejelek-jeleknya Orang Tua, mereka menginginkan semua anaknya jadi orang2 sukses dan berguna bagi sesama. Mentas dari Sekolah dan bisa mandiri menghidupi hidup. Jadi nggak perlu khawatir ketidak respekan mereka didepan kita, sebenarnya dibelakang mereka selalu mendoakan. Percayalah.

Sempat menghantui didalam hati dan pikiran, mohon maaf, saya bosan hidup dirumah. Kenapa? karena saya malu sekali dengan kata-kata perintah, kritikan-kritikan yang selalu muncul distiap harinya. Seperti anak kecil saja. Kadang keegoisan muncul untuk ingin bertindak sesuka hati dan berpkir bahwa kitalah yang paling benar.


Setiap orang memiliki idealisme yang berbeda-beda, punya harapan, impian, motivasi dst. Namun tolonglah, jangan lupakan orang tua. Tanpa restu beliau, impian semulia apapun akan terasa kurang. Entah mencapainya ataupun tidak. Peranan mereka sangatlah penting. Saat jatuh dalam meraih cita, kita bisa kembali kepada mereka, bagaimanapun, sepatah kata darinya akan menenangkan kita. insyaallah.

Semakin dewasanya seseorang, tentunya akan lebih sensitif dengan lingkungan. Terutama keluarga. Kalau belum jarang atau malah belum pernah, cobalah sempatkan diri untuk duduk dikeheningan dan coba ingatlah semasa kita kecil, masuk TK, SD, SMP, SMA hingga sekarang ini. Bagaimana keadaan orang tua kita, adek2 kita, kakak2 kita, saudara, tetangga. Tentu saja hanya sampeyan yang tahu. Lihatlah foto-foto semasa kecil menuju perjalanan kita yang saat ini.

Sepenggal cerita, yang mungkin setiap orang juga mengalaminya. Bahwasanya. Pernah merasakan yang namanya, "MALU", malu karena masih minta uang saku kepada Orang Tua. Iya benar. padahal kumis sudah tumbuh lebat, kesana kemari bukan lagi sepanggil sebutan Mas, tapi.... Kadang saat meminta uang kepadanya, selalu mengajaknya keruangan lain yang jauh dari orang-orang. ya... malu.. malu dilihat orang lain..

Apakah hal ini akan terus terjadi? jaabannya bisa ya atau tidak. tergantung dari sampeyan2 sendiri. ya to? Kalau tidak ingin malu seperti itu terus ya usaha untuk bisa mencari ekonomi hidup, minimal mau kemana-mana nggak perlu minta uang saku.

Rasa malu itu, bagi yang mengalami, bisa terjadi lebih cepat. Semasa SMA, Kuliah atau sudah berhenti dan jadi penganguran sementara. Itupun sampeyan sediri yang tahu tentunya. Cuma menurut saya, rasa malu itu harus ada. mutlak, khususnya bagi sampeyan yang laki.

Usaha masing-masing indovidu pun berbeda. Sesuai spesialisasinya, hobinya, sesuai pergaulannya dst. Namun tanpa di dasari dengan kesadaran dan keprihatinan itupun kita akan merasa kesulitan untuk mendapatkan yang klik untuk memenuhi kebutuhan hidup sendiri.

Tapi percayalah dan yakinlah kalau kita pasti bisa. Manusia oelah Allah ditakdirkan hidup di dunia sudah digaris untuk mendapatkan rizki. Tergantung kita juga kapan rejeki itu kita usahakan bisa didapat, sekarang atau besuk, atau besuknya lagi, atau nunggu kalau sudah tua.

Punya impianlah yang sederhana, selalu berusaha dan yakin, insyaallah akan mulai membuahkan hasil. Biar goceng, gocap, sykuri. Karena dengan syukur Allah akan menambahkan nikmat kita.

3 komentar:

Sang Nanang mengatakan...

mantep bro!
romantika masa lalu, cita-cita, motivasi, spirit dan semangat perjuangan hidup....Tuhan akan selalu menyertaimu wis

Unknown mengatakan...

amin.. amin..

Pak Suyarno mengatakan...

Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua, Sengaja ingin menulis sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang kesulitan masalah keuangan Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa Tumbal karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar 750juta saya sters hamper bunuh diri tidak tau harus bagaimana agar bisa melunasi hutang saya, saya coba buka-buka internet dan saya bertemu dengan NYAI RONGGENG awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama 3 hari saya berpikir, saya akhirnya bergabung dan menghubungi NYAI RONGGENG DI 085-286-344-499 kata NYAI pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan penarikan uang gaib 3Milyar dengan tumbal hewan, Semua petunjuk saya ikuti dan hanya 1 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah akhirnya 3M yang saya minta benar benar ada di tangan saya semua hutang saya lunas dan sisanya buat modal usaha. sekarang rumah sudah punya dan mobil pun sudah ada. Maka dari itu, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya sering menyarankan untuk menghubungi NYAI RONGGENG di 0-8-5-2-8-6-3-4-4-4-9-9 situsnya http://pesugihan-uang-balik-asli.blogspot.com agar di berikan arahan. Toh tidak langsung datang ke jawa tengah, saya sendiri dulu hanya berkonsultasi jarak jauh. Alhamdulillah, hasilnya sama baik, jika ingin seperti saya coba hubungi NYAI RONGGENG pasti akan di bantu NYAI juga bisa memebantu anda melealui JALAN ANKA TOGEL ATAU DENGAN ANKA GOIBNYA SAMA BISA MEMBUAT ANDA SUKSES.AMIN

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar untuk postingan ini, semoga tulisan Anda membangun perkembangan Blog ini. terimakasih.