Di Amerika Jam Berapa Sekarang?

on 5 September 2012
Waktu adalah uang. itulah pepatah katanya yang sudah ada dipikiran saya saat pertama kali masuk dibangku Menengah Pertama. Tulisan itu saya baca di kaca sebuah bus jurusan magelang-salatiga. Dan saya telah membuktikannya sekarang.

Namun kasusnya agak beda, dimana saat saya mengikuti kompetisi desain web, submission milestone awal dituliskan jam 20 WIT, dan detailnya dijelaskan jam 20.00 EDT. Inilah pengetahuan tentang pembagian jam yang mengacu ke granwitdmainteam digunakan. pelajran IPS yg terakhir saya pelajari kelas 10 SMA.

karena ini adalah kompetisi di amerika sana, secara spntan saya pikir kurang lebih jam-nya adalah GMT-4 sampai GMT-7. ini berarti submission ditutup jam -12 dari jam WIB. jadi jam 8 pagi di Indonesia. Namun say aliat tadi pagi jam 5WIB, Kompetisi ronde pertama udah ditutup. yah...

Oleh sebab itu saya mencari informasi sekaligus mempelajari kembali pembagian waktu yang benar.

Di Dunia dibagi menjadi 24 waktu bagian. dimana Inggris sebagai Acuannya dengan sebutan GMT (grandwitdhmaintime). titik 0. begeser kekanan bertambah 1 jama. WIB diindoesia itu GMT+7 dan berujung dibagian timur setelah GMT+12 yaitu GMT-11 tetapnya di Pulau Midway. disinilah perhitungan hari dimulai..
Sedangkan GMT disebelah kiri inggris akan dimulai dari GMT-1 sampai GMT-10, tepatnya di Haway USA..

Anda bisa melihat pembagian waktu dan jam berapa disana, kunjungi web ini. disitu jelas terlihat pembagiannya.

selanjutnya nama-nama GMT+ /GMT- bisa lihat daftar di sini.

Akibat perhitungan waktu salah, saya terlambat submit projek dan nggak dapat milestone/komisi deh. T_T

3 komentar:

Sang Nanang mengatakan...

wow...mlongo no!

Pak Suyarno mengatakan...

Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua, Sengaja ingin menulis sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang kesulitan masalah keuangan Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa Tumbal karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar 750juta saya sters hamper bunuh diri tidak tau harus bagaimana agar bisa melunasi hutang saya, saya coba buka-buka internet dan saya bertemu dengan NYAI RONGGENG awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama 3 hari saya berpikir, saya akhirnya bergabung dan menghubungi NYAI RONGGENG DI 085-286-344-499 kata NYAI pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan penarikan uang gaib 3Milyar dengan tumbal hewan, Semua petunjuk saya ikuti dan hanya 1 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah akhirnya 3M yang saya minta benar benar ada di tangan saya semua hutang saya lunas dan sisanya buat modal usaha. sekarang rumah sudah punya dan mobil pun sudah ada. Maka dari itu, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya sering menyarankan untuk menghubungi NYAI RONGGENG di 0-8-5-2-8-6-3-4-4-4-9-9 situsnya http://pesugihan-uang-balik-asli.blogspot.com agar di berikan arahan. Toh tidak langsung datang ke jawa tengah, saya sendiri dulu hanya berkonsultasi jarak jauh. Alhamdulillah, hasilnya sama baik, jika ingin seperti saya coba hubungi NYAI RONGGENG pasti akan di bantu NYAI juga bisa memebantu anda melealui JALAN ANKA TOGEL ATAU DENGAN ANKA GOIBNYA SAMA BISA MEMBUAT ANDA SUKSES.AMIN

Alexandra Christie mengatakan...

Postingan yang sangat bagus, deskripsi yang sangat jelas dan sangat berkualitas. Situs web Anda sangat membantu. Terima kasih banyak sudah berbagi !


Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar untuk postingan ini, semoga tulisan Anda membangun perkembangan Blog ini. terimakasih.