Gaji Perdana dari Amazon

on 6 Agustus 2012
Udah lebih 6 bulan berguru dengan pak sukarto dan hianoto. Namun Telur baru netas 1. secara saya nggak begitu fokus. kelemahans saya ada dipenulisan konte. dari 5 research keyword. hanya 2 minisite yg up.

Namun mulai bulan april, saya punya guru baru yang memberikan ilmun dengan free. Affiliate amazon yang fokus di Jerman dan Menggunakan amunisi autoblog.

Sekitar 30an blog saya build dan ternyata banyak yang kena badai deindex. Namun masih ada 10an web yang aktif.

dari sisa web tersebut tiap bulan memberikan penghasilan yang lumayan. dan alhamdulillah bulan juli tembus 3 digit.

di tgl 25 juli akhirnya amazon de mengirimakan komisi buat saya sebesar 62,51 EURO, sesuatu sekali buat saya.

Pembayaran melalui Gift Card ini mengalami  keterlambatan. tidak tau kenapa komisi bulan mei dikirim di bulan juli kemaren setelah saya kirim tiket support.

Tidak mengapa, yang penting dibayar.

Lantas setelah dapet AGC (amazon gift card) masih ada kendala lagi. gimana biar jadi uang beneran, hehe.. AGC merupakan pembayarn yang sangat cocok untuk affiliate di Inonesia jika menginginkan cepat mendapatkan uang rupiah. Yaitu dengan cara menjual AGC tersebut ke penjual2 Ebay. rate memang rendah, tapi kita bisa cepat mendapatkan dan mengurangi kegalauan.

Dan ternyata menjual AGC itu tidak mudah, 3 hari listing di grup jual-beli AGC nggak ada yang nyamperin. T_T

Tiap hari saya up, saya tawarkan lagi. namun belum juga membuahkan hasil.  Dan di pasar AGC banyak sekali penjualnya entah AGC jerman, US, Jepang, prancis dll, belum juga terjual. wkwkkw. senasib.

kemudian muncul ide saya, kenapa nggak ditawarkan langsung sama pembeli yang rutin mebutuhkan AGC. Jadi mereka butuh AGC saya juga butuh duitnya. Alhamdulillah seteah search2 di grup, nemun juga daftar pembeli AGC, ane tawarin aja langsung ke calon pembeli dengan rate yang saya tentukan sendiri. secara umum agc jerman punya rate lumayan lebih tinggi daripada agc us. karena EURO lebih tinggi dari Dollar. AGC jerman ada yg jual rate 8000, 8500, 9000 ada juga yang ngawur sesuai tawar menawar.

Dengan terjualnya AGC, saya ucap alhamdulillah telah membuktikan dan bisa merasakan uang hasil kerja online jadi affiliate marketer. :)

7 komentar:

Anonim mengatakan...

duuh,, bahasanya geek banget rip.. ada banyak pertanyaan ini..

1.apa itu penulisan konte?
2.telur apa yang menetas?
3.research keyword? minisite yg up? what the hell is that...
3.apa itu amazon? kenapa menggunakan amunisi autoblog?
4.Apa itu badai deindex?
5.Maksudnya 3 digit?

Makasih.. ehehe

Unknown mengatakan...

Ya begitulah nek sing nggak ngerti mesti bingung. sing ngerti basic-e wae bingung. :D

1. salah ketik mas bro. iku penulisan konten maksude alias artikel inggris.

2. telur itu penganalogian profit/komisi. penjualan 1 barang diartikan pecah telur satu.

3. Research keyword, analisa keyword untuk mebuat web/minisite, ada di Ilmu SEO.
minisite : website mini yang isinya membahas 1 produk.

3. amazon itu web ecommerce yang menjual berbagai macam2 barang. mau tau? kunjungi aja. ada amazon.com untuk amerika, amazon.de untuk jerman. dll.. amnusi itu maksudnya bikin web untuk mempromosikan barang2 yang dijual di amazon. setiap penjualan dapet komisi minimal 4% dr harga barang.
autoblog itu, web yang buildnya dengan menggunakan robot, kontennya ambil dari amazon langsung, tanpa campur tangan saya.

4. badai deindex, musim deindex. pencarian web melalui google mengalami ketidka jelasan atau hilang tidak terindex google.

5. 3 digit yah.. coth : $100, $999 (ada tiga angka)

Semoga mudeng. wkwkkw...

Anonim mengatakan...

oke aku perjelas sak ngertiku : reseller barang dari amazon menggunakan web yang ga ditangani sendiri alias robot. trus setiap penjualan satu barang dapaet komisi.. begitu

Unknown mengatakan...

yup. tapi lebih tepatnya broker online bro, bukan reseller. yang mempromosikan barang milik amazon keseluruh dunia via online.

yuud mengatakan...

amazonku kudiemin aja... bingung riv mau mulai dari mana... adsense akun dah dapet per awal juli. tambah bingung aja monetizenya gimano... ada saran??

Unknown mengatakan...

Amazon memang butuh kesabaran dan investasi yg lumayan.. fokus aja dulu ke amazon tau adsense..
saat ini saya sendiri sedang fokus belajar di adsense. sudah research keyword dan bikin blog. dan baru mau menulis artikel.

sarannya, bikin web/blog khusus untuk monetize adsense dengan keyword/niche tertentu.. hayo2.. sama2 lagi belajar adsense juga ini.. hehe..

sumanto mengatakan...

mantabbb earningnya

seoga rutin masss

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar untuk postingan ini, semoga tulisan Anda membangun perkembangan Blog ini. terimakasih.